Suzuki Jepang Akhirnya Merestui Suzuki Indonesia Untuk Memproduksi Sendiri Trail Dan Matic Gambot, Benarkah?

Trail Suzuki DR-Z125
Trail Suzuki DR-Z125

Infoautomotif.com – Halo Readers… Meledaknya pasar skuter matic gambot (big matic scooter) yang dimotori oleh Yamaha NMAX dan diikuti oleh Honda PCX kini merambah ke segmen yang semakin premium, skuter matic 250cc . Untuk kelas 150cc sendiri market share-nya semakin berkembang dan menggiurkan, tak terkecuali Suzuki yang sudah bertekat untuk bangkit kembali pun sempet diisukan akan mengeluarkan matic gambot 150cc berbasis Suzuki Burgman 125.

Namun isu itu meredup ketika beberapa waktu lalu PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa focus mereka saat ini bukan matic gambot, melainkan varian lain dari motor sport andalan mereka GSX series yaitu Suzuki Bandit 150, ditambah lagi tersebarnya gambar-gambar spyshoot yang diprediksi sebagai Suzuki Bandit 150 yang sedang menjalani test ride semakin meyakinkan kita bahwa focus Suzuki Indonesia saat ini memang Suzuki Bandit 150, bukan matic gambot berbasis Suzuki Burgman 125.

Seperti yang sudah kita ketahui, Suzuki Indonesia sendiri memang tidak segampang  dan tidak semudah itu meracik sebuah produk untuk kemudian diluncurkan ke pasar, pasalnya sebuah produk yang akan diracik dan diproduksi secara masal harus dikaji dan mendapat persetujuan dari principal Suzuki di Hamamatsu Jepang. Dikutip dari laskar-suzuki.com, dikatakan bahwa Suzuki Indonesia telah mendapat lampu hijau untuk memproduksi sendiri matic gambot dan Trail, bahkan untuk Trail sendiri persiapannya produknya sudah 70%.. Wow, tentu saja ini adalah sebuah kejuan. Isu Trail Suzuki memang sempat berhembus, namun beritanya hilang begitu saja.

Suzuki Burgman 125
Suzuki Burgman 125

Jika berita itu benar bahwa Suzuki Jepang telah memberikan lampu hijau untuk produksi matic gambot dan Trail, maka ini adalah bukti bahwa Suzuki Indonesia mendengar dan mencoba untuk memenuhi harapan-harapan masyarakat akan sebuah produk sepeda motor. Untuk segmen Trail sendiri sebenarnya Suzuki dengan TS 125 cukup disegani di tanah air, namun entah kenapa pemasaran TS 125 dihentikan pada ahun 2005, hingga akhirnya geng hijau Kawasaki berjalan sendiri meluncurkan KLX series. Kesuksesan geng hijau pada segmen garuk tanah ini diikuti Viar, merk local yang kita tau cukup focus pada segmen off-road dan yang terbaru adalah Honda dengan CRF 150 ikut bergelut di segmen garuk tanah.

Dengan informasi kesiapan produk Trail Suzuki sudah 70% dan diprediksi meluncur tahun depan mungkin kita bertanya, sudah berapa persenkah persiapan Suzuki untuk big matic scooter? Sepertinya Suzuki menutup rapat informasinya dan akan memberikan kita kejutan-kejutan berikutnya, semoga saja… (Infoautomotif.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*