Nissan Grand Livina Berbasis Mitsubishi Expander, Kapan Rilis?

Ilustrasi Nissan Grand Livina Berbasis Mitsubishi Expander
Ilustrasi Nissan Grand Livina Berbasis Mitsubishi Expander

Infoautomotif.com – Halo Readers… Kita tentu tahu bahwa Nissan Grand Livina dulu pernah menjadi salah satu LMPV pavorit di tanah air. Mempunyai desain dengan ground clearance rendah layaknya sedan, ruang kabin yang kedap, akomodasi yang mumpuni serta feel berkendaranya juga sangat nyaman untuk ukuran LMPV sekelasnya yang saat itu dirajai oleh sikembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Nissan Grand Livina sendiri dilempar ke pasar dengan beberapa varian termasuk varian X-Gear dengan kosmetik ala-ala crossover. Namun sayang, sejak kemunculannya di Indonesia Nissan Grand Livina hampir ga pernah mengalami penyegaran, hingga pada akhirnya popularitasnya tenggelam oleh kompetitor yang terlihat lebih rajin melakukan penyegaran pada produknya.

Urusan kenyamanan memang Nissan Grand Livina masih unggul, tapi refresh model yang terlalu lama bisa membuat orang menjadi bosan hingga penjualannya terus stagnan dan cenderung menyusut meskipun belakangan ini Nissan Grand Livina mendapat refresh, namun hanya facelift dan bukan new model.

Sebenarnya desakan agar pihak Nissan mengeluarkan new model untuk Nissan Grand Livina telah lama terdengar, tapi entah kenapa model baru untuk Nissan Grand Livina tak kunjung keluar. Ditengah gempuran model baru dari kompetitor, lihat saja Suzuki Ertiga yang kini telah berganti dengan model baru, bahkan isunya si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga akan tampil dengan model baru tahun depan, padahal belum lama ganti model. Belum lagi gempuran pendatang baru dari Tiongkok, Wuling Motor dengan produk-produk MPV murah namun secara fitur dan build quality tidak murahan.

Nissan Grand Livina Model 2018
Nissan Grand Livina Model 2018

Dalam keluarga grup Nissan sendiri, yaitu Mitsubishi sebenarnya mempunyai jagoan baru di kelas LMPV yaitu Mitsubishi Expander yang sejak kemunculannya langsung mengkudeta Toyota Avanza sebagai raja LMPV, disini terbuka peluang kepada Mitsubishi untuk berbagi platform kepada Nissan untuk melahirkan model baru Grand Livina dengan flatform Mitsubishi Expander. Banyak kalangan terutama para pengamat otomotif tanah air yang mengindikasikan bahwa sebenarnya Nissan Grand Livina berbasis Mitsubishi Expander sedang diracik oleh Nissan, namun untuk membuktikan kebenaran berita ini masih menunggu penampakan fakta-fakta lapangan.

Jika fakta ini benar bahwa Nissan Grand Livina berbasis Mitsubishi Expander sedang diracik oleh Nissan dan akan diluncurkan akhir tahun ini atau setidaknya semester pertama tahun depan, tentu ini berita gembira untuk para loyalis Nissan Grand Livina sekaligus ancaman baru untuk para kompetitornya. (Infoautomotif.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*