Honda SH-150i, Akankah Menyerah?

Honda SH 150i
Honda SH 150i

Infoautomotif.com – Halo Readers… ternyata merk atau brand tidak selamanya menjadi kunci sukses sebuah produk otomotif, berapa banyak produk otomotif dari merk-merk papan atas entah itu roda empat ataupun roda dua yang harus menerima nasibnya menjadi penunggu gudang atau hanya sekedar pajangan dieler dikarenakan kurang diminati masyarakat.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan sebuah produk otomotif kurang diminati, bisa jadi harganya yang terlalu tinggi dan dipandang tidak value for money, miskin fitur, desain yang kurang menarik atau faktor lainnya. Salah satu produk otomotif yang tampaknya kurang beruntung adalah Matic Premium Honda SH-150i, lahir dari keluarga ternama sekelas Honda tidak membuat SH-150i sukses dipasaran, padahal sepeda motor ini mempunyai fitur yang lumayan berlimpah, Smart Keyless dengan Anti Theft Alarm dan Answer Back System, LED Headlight dan LED Rearlight, System pengereman ABS, Dual Shock Suspension, kompartemen yang luas dan fitur-fitur lainnya. Berikut adalah spesifikasi Honda SH-150i:

Engine Type Liquid Cooled, 4stroke, SOHC, eSP
Engine Displacement 153 cm3
Fuel Supply System PGM-FI (Programmed Fuel Injection System)
Bore x Stroke 58 x 57.9 mm
Transmission Automatic
Compression Ratio 10,6:1
Maximum Power 10.9 kW/8,250rpm
Maximum Torque 13,9 Nm/6,500rpm
Starting System Electric
Clutch System Automatic Centrifugal, Dry
Final Drive Belt

Menurut opini saya sendiri, kurang suksesnya Honda SH-150i dikelas motor matic premium lebih disebabkan oleh desain yang kurang umum, okelah masalah desain masalah selera dan tiap orang mungkin berbeda, tapi desain Honda SH-150i untuk ukuran metic premium menurut saya kurang menarik, apalagi dengan harga diatas 40 juta yang menyebabkan pangsa pasar SH-150i ini sangat terbatas. Selain masalah desain dan harga, lahirnya Honda PCX lokal dengan desain baru yang lebih fresh dan harga yang jauh lebih rasional juga membuat Honda SH-150i semakin tidak dilirik konsumen.

Honda PCX 150
Honda PCX 150

Sepertinya Honda SH-150i ini serba nanggung, boleh jadi kebanyakan orang akan berfikir daripada ambil SH-150i mending ambil PCX dengan desain yang lebih ganteng, fresh dan harga yang jauh lebih ramah di kantong, namun jika ingin matic yang lebih premium ya sekalian ambil Honda Forza 250 atau Yamaha X-MAX 250. (Infoautomotif.com).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*